Banners

Rabu, 29 Februari 2012

Tugas Bahasa Indonesia

Tugas Bahasa Indonesia tentang kelas kata:
Posting saya kali ini tentang tugas saya yang d berikan oleh guru saya guys...
saya memposting tugas saya ini karna sya pikir nntx tugas ku ini bsa bemanfaat bagi tman" skalian inilah hasil tugas saya:

Kelas kata atau partikel leksikal (bahasa Inggris: part of speech, lexical category) adalah penggolongan kata menurut bentuk, fungsi, dan maknanya. Meskipun secara semantik ada persamaan antara kelas dalam berbagai bahasa, ciri-ciri formal kelas kata dapat berbeda antara bahasa. Misalnya, kelas nomina yang secara semantik universal mewakili orang atau benda, dalam bahasa Indonesia biasanya ditandai oleh ketidakbisaannya diberi kata tidak. sedangkan dalam bahasa Inggris nomina mempunyai penanda pluralis dan genitif -s. Kelas kata dalam bahasa Indonesia dibagi menjadi delapan golongan besar yaitu nomina, pronomina, verba, adverbia, adjektiva, klitika, numeralia, dan kata tugas

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kelas_kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar